Today I marry my best friend

Tepat 1 tahun yang lalu, ada satu peristiwa yang berkesan dalam kehidupanku. Hari dimana 2 orang sahabatku melangsungkan pernikahan. Dan mereka juga bersahabat satu dengan lainnya. Tidak banyak hubungan persahabatan yang berakhir dengan pernikahan. Bahkan lelucon di 9gag-pun sering kali menyinggung tentang friendzoned. Dimana ketika kita terlalu dekat dengan sahabat lawan jenis kita, sehingga demikian dekatnya, kita tahu kebaikan dan hal-hal paling buruk dari sahabat kita. Begitu dekatnya sehingga kita secara tidak sadar membuat batasan agar kita tidak jatuh cinta dengan sahabat kita.

20130629_110254
Today I Marry My Best Friend

Dalam hal ini persahabatan menjadi hal yang sangat rumit. Ketika kita mengenal seseorang luar-dalam, kadang sulit untuk menerima mereka untuk menjadi kekasih. Kita juga takut, ketika sahabat menjadi kekasih dan kalau semuanya ternyata tidak semudah yang dibayangkan, sehingga persahabatan yang telah dibangun dan dijaga akan menjadi hancur dan tidak akan bisa kembali sama sekali.

Diperlukan suatu keberanian untuk menerima sahabat untuk menjadi kekasih kita. Dan 2 orang sahabatku ini adalah orang-orang yang berani melangkah untuk mengambil komitmen menjadi kekasih yang pada akhirnya berujung pada pernikahan.

Aku mengingat kembali begitu banyak tantangan dan rintangan yang mereka lalui. Pada dasarnya aku adalah orang yang tidak peka. Aku baru tahu bahwa mereka saling mulai jatuh cinta ketika salah seorang dari mereka mengatakannya. Aku pada saat itu sama sekali tidak percaya dan jujur saja aku seperti “masa sih?”. Sahabatku ini tidak bisa mengungkapkannya karena keadaan pada saat itu tidak memungkinkan. Dan aku bisa melihat bahwa pada saat itu dia seperti orang yang tidak tahu harus apa. Barulah aku mengerti pada saat itu bahwa dia sungguh-sungguh. Barulah aku mengerti dengan polosnya dia pergi ke daerah KKN yang dinginnya minta ampun tanpa memakai jaket, hanya untuk bertemu dengan sahabatku yang satunya lagi.

Hal yang menyebalkan ketika kita tidak bisa mengungkapkan isi hati kita kepada orang yang kita cintai. Tapi toh pada akhirnya mereka juga menjadi sepasang kekasih. Keuntungan menjadi sahabat dari ke-2 orang yang saling berpacaran sangat besar. Kadang aku harus menjadi agen ganda dan konsultan gadungan ketika mereka menceritakan uneg-unegnya satu dengan lainnya.

Sifat mereka bertentangan. Yang satu tenang, seperti terlalu santai. Sok cool di depan teman-teman cowok, tapi berbalik 180 derajat ketika bersama dengan sahabatku yang juga pacarnya. Sedangkan yang satunya, cerewet, aktif dan terbuka. Tapi mereka saling melengkapi. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana cara sahabatku yang cowok melamar, tapi sepertinya akan menjadi tontonan yang menarik kalau aku bisa melihatnya :D.

Happy 1st Anniversary My Best Friends
Happy 1st Anniversary My Best Friends

29 Juni 2013, cinta mereka benar-benar disatukan, seperti layaknya happy ending di drama-drama remaja. Walaupun aku harus menempuh 7 jam pada jarak yang harusnya bisa ditempuh dalam 3 jam dikarenakan macet, walaupun aku harus menggunakan GPS untuk mencari hotel tempat kami menginap pada jam 1 malam dan walaupun aku harus loncat pagar untuk membangunkan satpam dodol yang mengunci pagar hotel sehingga kami tidak bisa masuk, tapi aku bersyukur aku bisa menyaksikan hari yang paling berbahagia untuk kedua sahabatku itu.

Untuk sahabatku, ketika kalian membaca ini, ingatlah bahwa kalian telah melewati hal-hal yang tidak mudah sehingga kalian bisa bersatu seperti sekarang. Banyak halangan dan rintangan, tapi kalian berhasil melaluinya. Mungkin jalan didepanpun tidak mulus, tapi tetaplah bersatu, ajaklah Tuhan untuk selalu berjalan beserta kalian dan keluarga kalian kelak. Kata-kata pada kertas liturgi pernikahan kalian “Today I marry my best friend”, telah berbicara banyak padaku, kata-kata yang merupakan tema untuk cinta kalian. Ingatlah selalu hari berbahagia itu di saat sulit. Sahabatmu ini adalah orang yang paling berbahagia ketika kalian berbahagia (^_^).Happy 1st Anniversary, my best friends.

Published by

yonatha

I am a newbie blogger wannabe

Leave a Reply

