1 tahun berlalu…

1 tahun berlaluHari ini aku baru membuka kembali blog ini… Dan woooww… sudah 1 tahun berlalu sejak aku menulis post terakhir di sini. Jauh dari harapan sebenarnya..hahaha… Bagaimana bisa waktu berlalu dalam waktu 1 tahun… Kadang aku pikir waktu berlalu begitu lambat.. dan sekarang sudah 1 tahun.. wow (lagi)

Banyak yang sudah terjadi dalam 1 tahun ini.. mungkin sekarang aku harus benar-benar untuk melanjutkan kembali tulisan-tulisan ini. Sejauh yang bisa diingat selama 1 tahun terakhir ini aku cuma disibukkan dengan pekerjaan. Banyak kejadian menarik selama 2015. Launching medsos, roadshow sekolah, perhitungan-perhitungan, kejadian-kejadian menyebalkan dan menyakitkan, pergeseran rencana dan penyesuaian… banyak hal ribet yang terjadi selama 2015…

Aku juga mengalami jatuh dari motor selama 2 kali selama jangka waktu itu. Yang pertama pada bulan Maret, waktu hujan, aku terlalu asyik melihat bagian kaki dan saat aku sadar, aku sudah dibagian luar jalanan… Bagian tepi aspal cukup tinggi dan akhirnya aku jatuh. Puji Tuhan, hanya lecet. Karena aku masih dilindungi oleh jas hujan dari karet dan helm… Hujan pada saat itu benar-benar lebat sekali.

Kecelakaan kedua pada waktu hampir malam, saat pulang kerja dan aku tidak tahu ada bagian jalan yang sedang diperbaiki. Keadaan pada waktu itu gelap dan tidak ada lampu jalan. Motor juga kecepatannya masih biasa saja… Ketika aku sadar motor sudah berada dibagian yang sedang diperbaiki, berpasir… Dan tiba-tiba aku jatuh ke samping. Yang ada dipikiranku waktu itu hanya, “gawat.. motorku rusak…” Waktu aku berdiri dan mulai melihat sekeliling, aku baru sadar ada pengendara lain yang jatuh juga tepat di belakangku. Aku cuma minta maaf, terus mendirikan motor, memasukkan handel motor yang lepas. Waktu aku lihat pengendara yang lain itu, dia keliatan tidak bisa berjalan karena kakinya sepertinya keseleo. Dia segera ditolong dari masyarakat dan orang yang lewat. Sedangkan aku, karena aku tidak tahu apa aku cedera atau tidak, aku segera pulang dengan naik motor itu.. motornya aku sadar setang motor agak bengkok, bagian pijakan miring, body lecet, spion longgar. Tapi aku tahu, aku harus segera pulang.

Pelan tapi pasti, aku sampai ke rumah. Perih di bagian lutut kanan dan sedikit di lengan kanan. Setelah sampai rumah, aku mandi dan baru sadar lututku robek. Aku sudah coba kasih betadine, tapi darahnya tetap mengalir. Dari buku kedokteran yang aku baca waktu kecil, aku tahu kalau yang harus dilakukan sekarang adalah menjahitnya. Setelah berapa lama di rumah, akhirnya aku memutuskan untuk minta diantar ke dokter. Dan malam hari itu dokter-dokter tampaknya tidak dalam keadaan siap untuk menerima jahitan. Dokter terakhir yang aku datangi menganjurkan untuk ke IGD.. Darah masih mengalir dari lutut sampai kaki… Thanks Doc… Mau tidak mau aku pergi ke IGD.

Setelah dibersihkan dan setelah mengajukan pertanyaan bodoh apakah harus dijahit atau tidak, lututku dijahit. Malam itu baru pertama kali aku merasakan sakit luar biasa oleh karena alat-alat kedokteran pertama kali. Waktu orang bilang suntik bius itu yang paling menyakitkan sebelum dijahit… itu benar adanya… tanpa melebih-lebihkan… Itu benar-benar menyakitkan… Aku jadi mengerti mengapa menyakitkan… Karena jarum suntik itu harus masuk ke dalam kulit.. lebih dalam lagi..sampai kerasa tulangnya… dan bukan bagian lutut yang menyakitkan.. tetapi ketika kuku kaki jempol kananku juga dicabut.. Karena juga cantengan dan berdarah… dokternya juga sudah gatal untuk mencabutnya.. Aku pasrah saja menunggu itu dicabut… Benar-benar sakit luar biasa… mengingatnya saja sudah buat merinding… Yang lebih menyakitkan adalah setelah selesai jahitan dan dibius, susah bergerak.. malam itu benar-benar susah menggerakkan kaki kanan.

Demikian cerita menyakitkan pada 2015…. Well.. sekarang aku akan mencoba lagi untuk lebih aktif menulis… Sudah hampir 3 tahun lewat dan hanya 10 post yang diposting… hahaha… aku merasa kasian dengan diri sendiri…

Published by

yonatha

I am a newbie blogger wannabe

Leave a Reply

